Rabu, 21 April 2010

SPESIAL Liga Champions: Tiga Pemain Bayern Munich Yang Wajib Diwaspadai Lyon

Tiga pemain ini memiliki kontribusi besar bagi Bayern Munich di musim ini.

Oleh Taufik Bagus

21 Apr 2010 11:42:00

Bundesliga: Bayern München - Hannover 96,  Arjen Robben (Getty Images)
Galeri Foto
Perbesar
Bundesliga: Bayern München - Hannover 96, Arjen Robben (Getty Images)

Hal-Hal Terkait

Tim

Pemain

Sukses sejumlah klub tak bisa dilepaskan dari kontribusi besar segelintir pemain mereka. Kondisi yang sama juga terjadi di Bayern Munich.

Setidaknya ada sejumlah pemain yang memberikan andil luar biasa yang mengantarkan Bayern melangkah ke semi-final. Inilah tiga pemain yang wajib diwaspadai Olympique Lyon.

- Arjen Robben

Absennya pemain asal Belanda itu cukup memberi pengaruh besar pada tim. Terbukti, dalam sejumlah laga di saat Robben tidak bermain, Bayern kesulitan meraih kemenangan.

Sebaliknya, ketika Robben tampil, hasil-hasil mengejutkan dan menguntungkan ditorehkan Bayern. Masih ingat gol spektakuler Robben ke gawang Manchester United? Itu hanya salah satu kontribusi kecil Robben bersama Bayern.

- Ivica Olic

Di saat Mario Gomez dan Miroslav Klose tak lagi menunjukkan performa terbaiknya, Ivica Olic berhasil mengambil tugas sebagai penjebol gawang lawan.

Pemain asal Kroasia itu memang menjadi andalan Bayern di penghujung musim ini, merujuk pada penurunan performa Gomez dan Klose. Bahkan performanya bersama Bayern di musim ini nilainya di atas rata-rata, yang membuat Castrol Index memposisikan Olic masuk ke-20 besar, menduduki posisi 17, naik sepuluh strip dari posisinya di bulan lalu.

- Franck Ribery

Meragukan kemampuan pemain asal Prancis itu akan menjadi sebuah blunder besar. Ketertarikan Juventus, Barcelona, Real Madrid dan Manchester United menariknya keluar dari Allianz Arena sudah bisa dijadikan bukti jika performanya tak bisa dibilang buruk.

Ribery memiliki kapasitas yang sangat bagus sebagai perusak pertahanan lawan, baik dengan pergerakan, tendangan, umpan hingga aksi individunya. Olympique Lyon patut mewaspadai pemain ini.

0 komentar:

Posting Komentar